Berharap Hidup Lagi, Remaja Penderita Kanker Minta Diawetkan

Berharap Hidup Lagi, Remaja Penderita Kanker Minta diawetkan
Sumber: Lab pengawetan cryogenics di Scottsdale, Arizona. popsci.com
Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Mahendra Tutorial, London - Menjalani pembekuan tubuh dengan harapan akhirnya datang kembali ke kehidupan mungkin terdengar konyol. Namun ternyata ada yang melakukannya, tak peduli seberapa kecil peluang kesuksesan pengawetan itu. Sebelumnya ada artikel menarik Rahasia 4 Jenis Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Usus Besar yang bisa anda pelajari.

Seorang remaja pasien kanker 14 tahun di Inggris memilih melakukan hal ini. Meskipun menghadapi biaya dan kontroversi teknik perpanjangan hidup yang belum terbukti, seorang hakim Inggris memberikan izin kepada gadis muda itu, yang meninggal pada bulan Oktober, untuk menjalani pembekuan cryogenic. 

Keputusan tersebut dianggap bisa mengatur pengawetan cryo pada masa depan, tapi kasus itu tidak semata-mata tentang cryonics. Ini tentang siapa yang memutuskan apa yang terjadi pada tubuh anak setelah dia mati. 

Anak-anak di Inggris (serta di Amerika Serikat dan sebagian besar Eropa) tidak diperbolehkan membuat surat wasiat hukum sampai mereka berusia 18 tahun. Sampai saat itu, orang tua harus memutuskan apa yang mesti dilakukan dengan jasad anak mereka. Pilihan utamanya adalah penguburan atau kremasi. Namun, ketika seseorang ingin diawetkan secara cryogenic, orang tua mungkin memiliki beberapa syarat. Artikel ini Tanaman Di Slope Point, Pohon-Pohon Tumbuh Miring merupakan sebuah artikel yang sangat banyak di minati pembaca.

Tidak ada ilmu pengetahuan solid yang menunjukkan bahwa kita dapat membekukan seseorang dan meremajakan mereka suatu saat nanti. Mungkin suatu hari nanti ilmuwan bisa mengatasi hambatan itu, tapi fan cryonics dibatasi teknologi pembekuan saat ini. Organ cenderung retak selama proses tersebut dan kekurangan oksigen sering merusak jaringan. Lalu, ada fakta, setelah dihidupkan kembali, Anda masih harus mengatasi penyakit yang menewaskan Anda.

Namun penggemar cryonics tidak hanya menyimpan gagasan bahwa menghidupkan kembali mayat beku suatu hari akan mungkin, tetapi pada pengembangan obat untuk berbagai penyakit juga.

Awal tahun ini ilmuwan mampu mempertahankan otak kelinci tanpa merusak struktur sel di dalamnya, tapi mereka harus menggunakan bahan kimia beracun untuk melakukannya. Fiksasi kimia mempertahankan semua struktur protein di dalam tubuh. Meskipun, ini tidak begitu berguna ketika Anda ingin menyimpan organ hidup. Beberapa fans cryonics memilih untuk mengawetkan otak mereka saja dengan harapan bahwa suatu hari nanti bisa meng-upload pikiran mereka ke dalam komputer. 

Remaja 14 tahun dalam kasus ini telah meneliti cryonics secara online dan merasa sangat kuat bahwa dia ingin diawetkan secara cryo sehingga dia menulis surat kepada pengadilan tentang hal itu. Ibunya mendukung, tapi ayahnya tidak. Tanpa persetujuan kedua orang tua, dia tidak bisa menindaklanjutinya.  Inilah Lima Mitos Salah Tentang Halloween yang sangat banyak di cari oleh banyak pembaca sehingga dirilis ke Public.

Hakim yang memimpin kasus ini mengunjungi gadis muda tersebut di rumah sakit. Dia kemudian berpihak kepada ibu sang remaja.

Akhirnya, dengan persetujuan kedua orang tua dan kerja sama dari rumah sakit, kelompok relawan cryonics menyiapkan tubuhnya dan menyerahkannya ke Cryonics Institute di Michigan untuk melestarikannya lebih lanjut. Untuk biaya £ 37 ribu (Rp 614 juta), tubuh remaja itu kini tersimpan di suatu tempat di Amerika Serikat.
Sumber: Tempo

Mungkin segini aja dulu artikel tentang Berharap Hidup Lagi, Remaja Penderita Kanker Minta Diawetkan untuk hari ini, mudah-mudahan dapat menginspirasi dan bermanfaat buat kalian dan saya juga. Jangan Lupa di LIKE, SHARE dan KOMMENT kalau ada saran dan kritik yang anda punya untuk kemajuan blog ini.

Terimakasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel