Cara Submit URL Ke Mesin Pencarian

Cara Submit URL ke mesin pencari Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs Web dan tampilan halaman dengan mengirimkan URL Anda ke tiga mesin pencari secara gratis. Tiga besar mesin pencari menawarkan halaman web URL gratis Submit. Tiga besar mesin pencari Google, Yahoo Search, dan MSN - Live Search. Lebih dari 90 persen dari lalu lintas mesin pencari berasal dari tiga mesin pencari teratas. Kirim link URL halaman biasanya terletak di bagian atas atau bawah halaman pencarian


Cara Submit URL ke mesin pencari
Merupakan salah satu masalah sederhana namun menjadi problema di dalam dunia blogging, tidak semua para blogger mengerti akan hal seperti ini namun setidaknya harus mengetahui dulu akar masalah mengapa sampai seminggu blog kita tersebut tidak nampak di deretan pencarian Google dan sebagainya.

Karena google adalah salah satu penyumbang pengunjung terbesar menuju blog kita. Meskipun masih banyak cara lain untuk mendatangkan pengunjung, misalnya dengan blogwalking (jalan-jalan ke blog orang lain).

Disini akan saya bahas sedikit tentang traffic yang berkaitan dengan SE (Search Engine). Untuk mendapatkan traffic dari SE seperti google, minimal blog atau website anda harus terindex terlebih dahulu di database google.

Apakah terindex saja cukup? Belum, mengapa? karena blog yang sudah terindex di goolge, belum tentu blog tersebut muncul di halaman pertama SERP’s google, perjuangan harus dilanjutkan dengan teknik-teknik SEO. Tunggu dulu, mengapa harus masuk halaman pertama? Karena [lagi] dengan masuk di halaman pertama SERP’s, blog kita lebih memiliki peluang untuk dikunjungi oleh pengguna SE. Para pengguna SE jarang sekali melihat halaman kedua, ketiga dan seterusnya.

Baca Juga:
CARA DAPAT DOLLAR DARI LINKSHRINK 2015 
- Cara Memperoleh Dollar Setiap Hari Dari Adsense  


Baiklah berikut ini adalah tips-tips yang saya sarankan kepada anda, agar blog baru anda cepat terindex.


1. Submit link
Men-submit link blog kita ke google sama saja mengajukan link blog kita untuk di crawl oleh spider google. Tetapi, google tidak akan langsung meng-crawl blog anda sesaat setelah anda mengklik submit. Mengapa? karena ada banyak blog atau website yang mengantre untuk di crawl oleh spider google. Dengan cara ini, blog anda akan terindex dalam waktu 1-2 minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Cara untuk mempercepatnya, silahkan baca poin selanjutnya. Sebagai pengetahuan saja, dulu saya pernah melakukan pengujian terhadap blog baru saya, saya mencoba untuk tidak men-submit link blog saya ke google. Dan besoknya saya cek di google, ternyata blog saya sudah terindex. Sungguh tidak pernah saya duga blog saya tersebut dapat terindex kurang dari dua hari. Mungkin dewi fortuna berpihak pada saya. hehe.
  • Silahkan kunjungi link berikut ini http://www.google.com/addurl/
  • Silahkan klik link berikut http://siteexplorer.search.yahoo.com/
  • http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx
2. Daftarkan blog ke google webmasters tools.
Salah satu cara yang saya lakukan pada saat saya bereksperimen dengan blog baru saya adalah dengan mendaftarkan blog ke google webmasters tools. Saya rasa, dengan mendaftarkan blog ke google webmasters tools akan mempercepat pengindeksan dari google.


3. Mensubmit sitemap blog ke google webmasters tools.
Belum sempurna rasanya jika mendaftarkan blog ke google webmasters tools tanpa men-submit sitemap blog kita. Sebab, sitemap sangat dibutuhkan oleh spider google, di dalam sitemap tersebut berisi denah blog kita, yang akan mempermudah spider google dalam manjelajahi blog kita.


4. Berburulah backlink sebanyak-banyaknya.
Baclink sangat penting dalam mempercepat pengindeksan blog anda. Mengapa? karena spider google menjelajahi jagat internet ini dengan berpindah dari satu link ke link yang lainnya. Jadi kesimpulannya, blog anda akan semakin sering dikunjungi oleh spider google. Dengan begitu blog anda akan cepat terindex oleh google.


5. Isi blog anda dengan tulisan asli/original
Semakin hari spider google semakin manusiawi saja. Si laba-laba itu sekarang sudah bisa mendeteksi kejahatan hak cipta seperti copy paste artikel milik blog lain. Jadi, jika ingin blog anda cepat terindex oleh google. Jangan mengcopas mentah-mentah artikel blog lain. Minimal ubah sedikit isinya. Dan jangan lupa untuk mencantumkan link dari blog yang anda copas artikelnya.


Bagi para master yang kesasar ke artikel ini. Silahkan menambahkan di kotak komentar. Terima kasih sudah mau membaca artikel saya. Selamat mencoba dan. 
selamat mencoba smg berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel