Cara Mudah Posting Artikel diBlog untuk Pemula Hingga Mahir

Mahendra Tutorial --->> Cara mudah posting artikel di blog untuk pemula Untuk Anda yang masih pemula, Setelah membuat blog tentu Anda harus tahu cara posting di blog agar apa yang telah Anda tulis dapat dibaca oleh khalayak umum. Postingan blog bisa berupa pengalaman, tips dan trik, tutorial dan lain sebagainya. Semakin banyak postingan semakin bagus untuk blog tersebut dan semakin banyak pula yang dapat dibagikan kepada pembaca di internet.

Bila postingan di blog Anda bagus dan bermanfaat untuk orang lain tentu akan semakin bertambah pengunjung yang datang ke blog untuk mencari dan membaca artikel tersebut. Sungguh suatu hal yang sangat mengagumkan jika kita dapat berbagi kepada orang lain akan pengalaman, pengetahuan kita yang tuangkan ke dalam tulisan-tulisan di blog.

Nah, sebenarnya cara posting di blog sangatlah mudah, hanya saja Anda belum membiasakan diri karena masih pemula yang baru tahu cara membuat blog sendiri ya gak sih ? Dan saya yakin suatu saat Anda akan menjadi blogger yang ternama dan memiliki penghasilan yang mengagumkan.. Amin...


cara posting artikel blog


1. Ketik situs www.blogger.com pada browser
2. Isi Username dan password , tekan Enter
3. Setelah itu akan masuk ke dashboard blogger
4. Klik saja tombol yang bergambar pensil ( sebelah kiri atas )


cara mudah posting artikel blog untuk blogger pemula



5. Lalu akan terlihat ruang kosong lebar ( Pada gambar : bagian A ) yang digunakan untuk menulis artikel.Pada bagian ini Anda bebas menulis apa saja yang diinginkan. Dan jika mau membuat gambar dari komputer untuk ditampilkan di blog maka klik saja bagian F untuk upload gambar tersebut. Dan pada baris ini pula terdapat fasilitas untuk dapat membuat tulisan miring, tebal, besar, undo redo, meratakan tulisan.

6. Jika selesai menulis artikel buatlah judul pada kolom E dan jangan lupa tekan tombol save ( simpan ) pada bagian C setiap saat bila perlu.

7. Gunakan menu pada bagian sebelah kanan layar antara lain :

  • Label    : untuk membedakan jenis artikel per bagian / label

  • Jadwal : biarkan default saja ( gak usah diutak-atik)

  • Link     : pada bagian ini untuk memberikan nama tautan khusus untuk artikel yang sedang ditulis, biarkan dalam default ( tautan permanen otomatis ), biarkan tautan judul dan tautan lampiran default juga dan klik selesai
  • Lokasi   (biarkan default , jangan diklik)
  • Deskripsi Penelusuran : jika Anda melihat bagian ini berarti Anda tinggal menulis deskripsi yang menggambarkan artikel yang sedang ditulis, dan hal ini pula yang membantu proses pencarian pada search engine.
  • Pilhan : Biarkan default saja, terkecuali Anda tidak ingin ada yang memberikan komentar pada artikel ini, klik saja "jangan bolehkan, sembunyikan yang ada"

7. Setelah dirasa selesai settingannya, klik tombol "Publikasikan"  ( B ), Dan dengan demikian postingan blog sudah dapat dibaca oleh khalayak umum ( diterbitkan ),  Tetapi jika hanya mengklik "simpan" (C) maka postingan blog tidak akan bisa dibaca oleh orang lain, dan tersimpan dalam bentuk "draft".

Klik saja "Pratinjau" ( D ) untuk melihat bentuk postingan blog sementara, dan dapat diperbaiki kembali jika dirasakan ada yang kurang.

Sesaat setelah menekan tombol publikasi, Sebaiknya menggunakan metode berbagi di Google+ yang merupakan salah satu tehnik untuk mendapatkan trafik blog. Jadi jangan segan-segan untuk menambahkan teman di Google Plus tersebut.

Demkian saja cara mudah posting artikel di blog untuk pemula semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses

Help Like, Coment, and Share.
Sumber: CaraMedia.blogspot.com

Baca Juga:
- Cara Submit URL Ke Mesin Pencarian
Cara Mudah Melakukan Analisa Web Kompetitor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel