Sebuah Mesin Pencari Buatan Mahasiswa UI bernama GEEVV

Sebuah Mesin Pencari Buatan Mahasiswa UI bernama GEEV
Sumber: Geev.com

Mahendra Tutorial.
Search engine adalah Aplikasi yang disediakan oleh lembaga komersial tertentu yang menyediakan jasa di bidang internet. Saat kita ingin mencari suatu informasi kita pasti mengunjungi search engine.Search Engine atau situs mesin pencari yang paling dikenal saat ini adalah Google. Jika Jepang memiliki Goo, Rusia memiliki Yandex, China memiliki Baidu, maka Indonesia patut bangga karena telah memiliki Geevv. Mesin pencari Geevv ini merupakan buatan mahasiswi UI dengan konsep sosial.

Apa Itu Geevv?

Geevv adalah search engine berbasis sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia. Kami berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial dan 20% lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.

Langkah - langkah:
Sebuah Mesin Pencari Buatan Mahasiswa UI bernama GEEV
Sumber: Geev.com


Masalah
Mesin pencari Indonesia Geev
Sumber: Geev.com

Azka Slimi, Wanita Pembuat GEEV.

Seorang perempuan muda yang masih mengenyam bangku kuliah di Universitas Indonesia (UI) bernama Azka Slimi bermimpi dapat memperdayakan kaum marjinal yang kerap ia temui. Mimpi tersebut membuat Azka yang masih berusia 21 tahun terlibat dalam sejumlah kegiatan yang berfokus pada isu sosial dan lingkungan. Sebelumnya ada artikel 5 Cara untuk mempertahankan peringkat SEO Anda.

Setelah sekian kali mengikuti seminar mengenai startup, ia melihat potensi yang sangat besar dari teknologi bernama mesin pencari. Azka menganggap potensi ini masih dapat dikembangkan dengan sedemikian luas dan ia ingin potensi tersebut dapat menyalurkan minatnya terhadap isu sosial.

“Kegiatan browsing sudah jadi keseharian. Bahkan bisa dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Terlebih di Indonesia sendiri,” ungkan Azka saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

Dari sanalah, Azka mimilih mesin pencari sebagai media berdonasi yang ia sebut dengan Social Search Engine. Konsep tersebut ia ambil untuk menjembatani kegiatan donasi disela-sela kehidupan masyarakat, sekaligus menjadi jawaban dari keinginannya melibatkan aksi sosial di ujung jari pengguna internet. Ini  Asus ZenFone 3 Max ZC520TL-Glacier Silver  [16GB/ 2GB] sebuah artikel yang banyak di baca pengunjung.

Sedangkan
Penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 40% dari penduduk atau 100 juta pengguna internet (Indonesia Investment, 2016). Di sisi lain, 68.7% dari pengguna internet tersebut, menggunakan internet untuk searching dan browsing (APJII, 2014).

Atur Geevv sebagai search engine utama Anda dan mulai donasi sekarang! Hanya dengan 5 detik! Tambahkan Geevv pada browser Anda sebagai teman dalam setiap momen pencarian.

Harapan Geevv Untuk Indonesia

Dua persen dari Market Share mesin pencari di Indonesia adalah target bisnis yang dipatok oleh Geevv selama 2 tahun ke depan. Angka itu bukanlah target yang kecil, mengingat mereka akan berhadapan langsung dengan sang raksasa Google. Azka berharap dalam dua tahun ini bisa berkembang lebih dari angka itu.

Azka juga mengakui, Geevv tidak akan mudah mencapai target itu. Apalagi mengingat sejarah mesin pencari lokal beberapa tahun belakangan tumbang satu persatu digilas oleh kecanggihan algoritma Google. Ada artikel mengenai Apakah Google Memperbarui Ranking Algoritma Ini? lagi banyak di minati pembaca.

Mungkin segini aja dulu artikel tentang Sebuah Mesin Pencari Buatan Mahasiswa UI bernama GEEV untuk hari ini, mudah-mudahan dapat menginspirasi dan bermanfaat buat kalian dan saya juga. Jangan Lupa di LIKE, SHARE dan KOMMENT kalau ada saran dan kritik yang anda punya untuk kemajuan blog ini.

Terimakasih


Tag: Informasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel