Rahasia 4 Jenis Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Usus Besar

Sinar-X 4 Jenis Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Usus Besar
Sumber: Sinar-X (nationalgeographic.co.id)
Sinar-X di wilayah sekitar perut. Bakteri dan jamur usus dapat mempengaruhi perkembangan penyakit kronis.


Mahendra Tutorial.- Kanker usus besar adalah salah satu penyebab utama pada pria dan wanita setelah kanker paru-paru, demikian menurut American Cancer Society pada 2013.

Bahaya, metode pencegahan dan pilihan pengobatan untuk kanker usus besar, tidak banyak diketahui secara luas, karena lokasi dari usus besar itu sendiri. Mengingat usus besar terhubung ke anus, sehingga orang mungkin enggan atau malu membicarakannya. Dibandingkan dengan pap smear atau deteksi dini kanker serviks dan deteksi dini kanker payudara, masih banyak orang yang belum tahu bahwa kanker usus besar atau kolon juga bisa dideteksi dini. Sebelumnya ada artikel menarik Tanaman Di Slope Point, Pohon-Pohon Tumbuh Miring yang sangat diminati oleh pembaca.

Perlu diketahui juga bahwa setiap orang yang memiliki orang tua, saudara, atau saudara yang menderita kanker usus besar, memiliki risiko mengalami hal yang sama sebanyak dua hingga tiga kali lebih besar dibanding orang yang tidak punya riwayat keluarga dengan kanker usus besar. Selain artikel ini kemarin sudah dibahas Gunung Berapi di Jepang Berhasil Hentikan Gempa Bumi yang harus anda ketahui.Deteksi dini kanker usus besar telah menyelamatkan banyak nyawa dan sangat penting bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Pasalnya, 90 persen kasus terjadi pada kelompok usia itu. Meski kini juga semakin banyak usia muda yang menderita kanker usus besar.

Deteksi dini memiliki tingkat akurasi atau presisi yang cukup dan dapat mendeteksi polip prakanker sebelum berubah menjadi kanker sepenuhnya. Kanker usus besar sangat dapat disembuhkan jika berhasil ditemukan ketika masih stadium dini. Sebuah artikel yang sangat menarik 6 Cara Merekam Video Menggunakan Smartphone untuk di pelajari dan dicoba.

Pola makan adalah salah satu cara untuk mencegah kanker usus besar. Karena kanker ini berkembang dari sel abnormal pada lapisan usus besar atau rektum, maka gizi memainkan peran yang cukup besar dalam meningkatkan atau menurunkan risikonya. Berikut ini makanan yang dianjurkan untuk mencegah kanker usus besar:

1. ALPUKAT

4 Jenis Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Usus Besar
Sumber: Manfaat Alpukat
Serat sangat faktor yang sangat penting untuk memerlancar pencernaan dan mencegah munculnya polip. Alpukat adalah salah satu jenis makanan tinggi serat, begitu juga gandum utuh, oatmeal beras merah, dan kacang-kacangan hitam.

Alpukat bisa dikatakan sebagai buah yang luarbiasa, karena selain lezat rasanya, ia juga banyak memiliki manfaat bagi tujuan kesehatan. Ada beberapa pendapat yang mengatakan jika makan alpukat itu buruk karena banyak mengandung lemak, namun sebenarnya kenyataanya tidak demikian. Bahkan dengan makan alpukat justru dapat membantu kita agar merasa kenyang lebih lama, sehingga baik untuk membantu mengontrol kelebihan berat badan.

2. UBI

Sumber: Ubi Jalarr
Makanan kaya antioksidan adalah pilihan yang baik untuk menangkal semua jenis sel kanker karena dapat menetralisir efek negatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Makanan seperti bayam, kale, brokoli, ubi dan wortel merupakan sumber antioksidan alami.

Di Indonesia sendiri belum banyak yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok, tapi pada kenyataannya ubi jalar mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh. Sementara sejumlah nutrisi di dalam ubi jalar ini baik untuk tubuh, namun tetap harus mewaspadai resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan dari ubi jalar. 

3. JAHE

Manfaat Jahe untuk kehidupan sehari-hari
Sumber: Manfaat Jahe
Jahe merupakan tanaman herba yang kerap dipercaya masyarakat dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker. Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh. Ada artikel yang banyak di cari pembaca dan di minati Inilah Lima Mitos Salah Tentang Halloween baca dan ketahuilah.

Jahe memiliki senyawa kimia yang dipercaya bisa menimbulkan efek positif di lambung dan usus. Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan efek di otak dan sistem saraf.

Rempah-rempah seperti jahe dapat bertindak sebagai anti-inflamasi yang berguna untuk membunuh sel-sel kanker usus besar. Rempah-rempah lain yang memiliki fungsi yang sama yaitu bawang putih, kunyit, oregano, dan bawang merah.

4. YOGHURT
Manfaat YogHURT
Sumber: Manfaat YOGHURT untuk Kehidupan sehari-hari

Probiotik mampu merangsang usus dan merupakan sumber bakteri baik yang berguna untuk menjaga flora usus Anda tetap sehat dan seimbang. Selain yoghurt, makanan lain yang kaya akan probiotik antara lain adalah acar, sup miso, dan cuka sari apel atau apple cider vinergar.

Salah satu hasil olahan dari susu adalah yoghurt. Yoghurt berbeda dengan olahan susu lainnya, yoghurt difermentasikan dari susu yang diberi bakteri hidup yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat yoghurt tidak hanya untuk tubuh tapi juga kecantikan kulit dan wajah.

Mungkin segini aja dulu artikel tentang 4 Jenis Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Usus Besar untuk hari ini, mudah-mudahan dapat menginspirasi dan bermanfaat buat kalian dan saya juga. Jangan Lupa di LIKE, SHARE dan KOMMENT kalau ada saran dan kritik yang anda punya untuk kemajuan blog ini.

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel