Cara mempercepat koneksi internet pengguna android, Wifi dan Speedy 2016

Cara Mempercepat Koneksi Android, Komputer, wifi, dan speddy 2016
Sumber: Android, Connent, dan Internet

Mahendra Tutorial.- Dijaman yang serba modern seperti sekarang kebutuhan akan koneksi internet seakan akan telah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Jika di ibaratkan tiada hari tanpa internet. Di Indonesia sendiri telah tercatat sekitar 50 juta lebih pengguna internet dan terus berkembang tiap tahunya, bahkan akhir-akhir ini banyak balita yang sudah dibiasakan untuk bisa mengakses internet sejak dini oleh para orang tuanya, baik mendengarkan musik online ataupun sekedar bermain game online. Adapun yang membagikan manfa'at Cara Menghasilkan Uang Dari Blog 2016.

Berawal hanya sekedar tempat mengakses hiburan dan informasi sekarang dunia internet mulai banyak digunakan untuk berbisnis, seperti berjualan, promosi produk dan jasa melalui jajaring sosial, forum-forum online dan juga blog. Jika berbicara mengenai bisnis dari internet atau biasanya sisebut juga dengan bisnis online. Dan saat ini telah terdapat ribuan bisnis online di internet yang bisa di ikuti siapa saja dan salah satu bisnis online paling populer di tahun 2016 ini. Sebelumnya pernah saya bahas artikel ini: Cara Mudah Sharing Koneksi Laptop ke Android.

   Jika membahas masalah koneksi internet yang lelet saya rasa hampir semua pengguna internet pernah mengalami hal ini, entah apa penyebabnya yang pasti masalah seperti ini sangat mengganggu aktifitas kita. Dan buat anda yang merasa jaringan internet anda lelet bisa membaca tutorial cara mempercepat koneksi internet yang saya tulis berikut ini :

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Pada umumya koneksi internet android anda lambat dikarenakan provider yang anda gunakan kurang bagus, karena memang belakangan ini provider GSM di Indonesia layanannya internetnya sangat kurang memuaskan, apalagi penggunaanya sekitar jam 18.00 -22.00 Wib. Mungkin penyebab koneksi internet kita lambat pada jam jam tersebut kemungkinan besar disebabkan padatnya pengguna internet yang aktif hingga beban untuk mengakses internet juga semakin berat. Jadi jika koneksi internet android anda lelet pada jam jam tersebut berarti kita senasib..he..he..he... :D, artikel sebelumnya Situs Penyedia Backlink Gratis Otomatis Terbaru 2016.

Tapi ada juga kasus lain padahal provider yang digunakan udah bagus, hapenya juga bagus tapi kok masih lola juga ...ha...ha... Kalau menurut saya penyebabnya ponsel anda terlalu banyak menyimpan file sampah atau Chace, karena memang file-file sampah jika dibiarkan menumpuk dapat memberatkan kinerja android anda jadi harus segera dihapus. Namun untuk proses penghapusan Chace memang agak sulit karena letaknya yang tidak menentu dan tersembunyi. Untuk menghapus chace secara tuntas anda perlu menginstal aplikasi pembersih chace dan aplikasi pembersih file sampah terbaik yang saya ketahui adalah DU Speed Booster (Cleaner) , selain sebagai pembersih Chace aplikasi ini juga sangat efiktif dalam meningkatkan kinerja android anda hingga 60% serta meningkatkan ruang penyimpanan pada kartu SD. Ada artikel menarik juga Cara Mengatasi Lupa Passwoard Di HP Android Terbaru 2016.

Cara Mempercepat koneksi internet android.
Sumber: Speed Booster Android

Setelah aplikasi tersebut anda download buka dan jalankan aplikasinya, dan silakan lihat perbedaanya. Selain menghapus chace secara berkala memilih provider yang bagus juga merupakan salah satu langkah terbabaik untuk meningkatkan koneksi internet anda, saya pribadi telah lama mempercayai paket internet simpati untuk mendukung kegiatan saya menjelajahi dunia maya, seperti chatting, browsing dan blogging tentunya. Satu lagi yang penting untuk menambah kecepatan internet anda adalah dengan menggunakan browser terbaik misalnya seperti Opera mini atau Chrome.


2. Cara memaksimalkan kecepatan internet Telkom Speedy

   Karena saya bukan pengguna telkom speedy jadi saya tidak tau pasti apakah tips di bawah ini berhasil atau tidak namun jika anda belum berhasil anda bisa mencoba trik yang lain. sebelumnya admin sudah memposting artikel 5 Cara Mengatasi dan Mempercepat Internet yang Lambat.

  1. Cara Pertama:

  • Masuk ke settingan modem, 192.168.1.1.
  • Klik Advanced Setup.
  • Klik ADSL, lalu pilih ADSL Mode, awalnya pasti ADSL2+ lalu anda ganti dengan G.DMT, kemudian klick save, Tunggu beberapa saat browsing lagi
      2. Cara Kedua:
  • Jika anda sudah lakukan cara-cara diatas, masuklah ke control panel dan pilih Network Connections.
  • Klik kanan di LAN dan pilih properties. Tergantung kalian pake LAN atau WIFI
  • Kemudian klik diinternet protocol (TCP/IP) dan klik properties
  • Lalu pilih Use the following DNS server addresses
  • Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8
  • Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4
  • Setelah itu klick ok
  • Lalu klik kanan di gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer anda kemudian pilih repair. Jika sudah selesai anda bisa membandingkan dari kecepatan internet anda yang sebelumnya.

3. Cara mempercepat koneksi internet WIFI


1. Pastikan anda sedang berada pada jangkauan area WIFI, kemudian koneksikan komputer anda pada jaringan wifi. Setelah itu klik kanan pada nama jaringan lalu pilih Status, lihat gambar di bawah ini.
cara mempercepat koneksi internet wifi
Sumber: Connect Komputer

2. Setelah anda  menjalankan hal diatas maka akan muncul Status Wireles Network Connection lalu klick Detail. 
status, lihat gamabar.
tip meningkatkan kecepatan internet wifi 2017
Sumber: Connect Komputer

3. Catat angka yang  dilingkari berwarna meras seperti pada gambar di atas.

4. Klick Start ► Run Ketik cmd.exe   (Windows + R untuk win 7)

5. Ketikkan teks ini ping -l 500 192.168.1.1 –t kemudian tekan Enter.

Tujuan dilakukan hal tersebut adalah anda meminta bandwitch sebanyak 500 bytes dari server jaringan hotspot. Bandwitch normal yang diberikan biasanya hanya 32 bytes per-user tetapi dengan mengetikkan format diatas berarti anda meminta 500 bytes, tetapi jika anda belum puas anda bisa menambahkannya sampai 1000, 2000, 3000 sapai 6000 pada angka 500 itu.
192.168.1.1 adalah IP address dari jaringan hotspot yang saya gunakan.
Biarkan jendela cmd terbuka selama anda berinternetan.
 agar koneksi internet wifi cepat
Sumber: CMD Komputer

Silakan praktekkan cara-cara diatas semoga bisa menambah kecepatan internet anda, Demikian penjelasan saya mengenai Cara mempercepat koneksi internet Android WIFI dan SPEEDY, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jangan lupa untuk di LIKE, SHARE, dan kalau punya sebuah kritik atau masukan silahkan berteriak di kolom KOMENTAR.

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel