Ini 10 Dilema yang Sering Dialami Orang Ketika Bermedia Sosial, Kamu Yang Mana?

7:23 PM
Hay? Kamu yang separuh hidupnya dipakai buat bermedia sosial, pasti udah banyak merasakan asam garam kehidupan dunia maya. Mulai dari kesel, sedih, bahagia, sampe bingung entah karena apa pun (tapi biasanya karena baca status orang yang suka gak masuk akal sih-antara foto dan caption) udah pernah kamu alami. Tapi, kamu udah pernah mengalami 10 dilema berikut belum?

1. Pengen Unfriend Tapi Gak Enak

{source name="unfriend" url="gannett-cdn.com"} Tombol yang bisa mengubah pertemanan (kadang) di dunia nyata.
Tombol yang bisa mengubah pertemanan (kadang) di dunia nyata.

Jadi gak semua temen di media sosial itu nyenengin buat kamu. Mungkin awalnya kamu berpikir "gak ada salahnya nambah temen di medsos", makanya kamu jadi menerima permintaan pertemanan dari dia. Tapi sayangnya, dugaan kamu salah. Justru banyak postingan dia yang mengganggu penglihatan kamu (baca: apapun captionnya, fotonya selalu selfie -Red). Rasanya kamu pengen banget unshare/unfriend dia, tapi kamu gak pernah melakukannya. Kamu khawatir dia marah, mikir yang gak-gak, atau lebih parah dia langsung nanya kamu, "kok lho unfriend gue sih?", terus kamu bingung mau jawab apa.

2. Gak Enak Kalo Gak Folbek

{source name="follback" url="whisper.sh"} Keluh kesah tenting per-folbek-an.
Keluh kesah tentang per-folbek-an.

Semacam perilaku balas budi gitu. Ada rasa gak enak kalo ada temen kamu yang follow kamu, tapi kamu follow balik dia. Apalagi kalo itu temen deket kamu. Padahal kamu emang sangat selektif untuk urusan follow-memfollow. Kamu cuma mau follow akun-akun yang menginspirasi kamu aja. Sedangkan akun temen kamu gak menyediakan itu.

Artikel Terkait:

3. Gak Enak Kalo Gak Nge-Like Balik

{source name="likes" url="www.theverge.com"} Likes yang sifatnya bales budi
Likes yang sifatnya bales budi.

Apalagi kalo temen kamu selalu nge-like apapun yang kamu posting di media sosial. Kamu seperti 'dituntut' buat melakukan hal yang sama. Alasannya sih sama kayak poin di atas juga, balas budi. "Gak apa deh sekali-kali nyenengin dia." Padahal belum tentu kamu beneran suka sama postingannya dia.

4. Pilih Emot yang Cocok Buat Komen di Status Temen

{source name="emoticon" url="www.lifehack.org"} Kenapa frown harms sebelahan sama love?
Kenapa frown harus sebelahan sama love?
Ini sering terjadi di Path. Katakanlah temen kamu baru aja mem-posting foto wisudanya. Terus kamu lihat banyak orang di sana yang kasih emot. Sebagai bentuk simpati kamu terhadap kelulusannya, kamu pun pengen melakukannya juga. Tapi kamu suka bingung, antara emot love atau smile ya? (Um, ikut arus aja deh).
5. Mau Upload Foto Bareng Temen Tapi Kamunya Jelek
{source name="wife" url="www.huffingtonpost.com"} Fotonya bareng, tap cakepnya sendiri-sendiri.
Fotonya bareng, tapi cakepnya sendiri-sendiri.
 
Kalo ini dilemanya ketika lagi kumpul sama temen terus kalian foto bareng. Biasanya kalian pasti langsung upload ke media sosial kan (ya kali hari gini foto cuma taro di galeri). Nah, kamu suka bingung gak milih foto mana yang harus di-upload? Soalnya, kualitasnya suka gak sama gitu. Kadang kamunya cakep sendiri, temen-temen kamu jelek.  Atau sebaliknya, kamu sendirian yang jelek di foto itu. Hiks.

6. Bingung Mau Diapain Fotonya

{source name="editing" url="www.pakorbit.com"} Lama di-ngedit.
Lama di-ngedit.
Antara biar kelihatan bagus atau biar gak kelihatan aslinya sama sekali (alias dicakep-cakepin, apalagi kalau itu foto selfie). Kamu suka kelamaan mikirin filter foto yang pas buat foto yang mau kamu upload. Semua demi dapet banyak likes dong tentunya.

7. Mau Upload Foto Tapi Takut Udah Basi

{source name="instagram" url="www.whoismatt.com"} Sinyal gak mendukung.
Sinyal gak mendukung.

Emang di era sekarang, kecepatan jadi nomor satu. Kalo kamu telat sedikit suka dibilang basi sama temen. Nah, tapi ada kalanya kamu gak bisa secepat itu. Entah alasan sinyal atau belum sempet aja. Padahal sebenernya kamu pengen ikutan bahas itu juga. Nah, dilema inilah yang juga sering terjadi ketika bermedia sosial.

8. Posting Foto yang Sama di Beberapa Media Sosial

{source name="instagram" url="www.whoismatt.com"} Satu posting-an untuk semua.
Satu posting-an untuk semua.

Kalo nge-link langsung ke Facebook, Twitter, tumblr kayak di atas sih mungkin masih gapapa. Karena sekali pencet langsung meluncur ke empat media sosial berbeda. Tapi kalo kamu posting ulangnya di tempat lain, misal di timeline Line atau di Path? Kira-kira perlu gak ya?

9. Pengen Instal Medsos Baru Tapi Harus Hapus Satu Medsos Lama

{source name="aplikasi" url="www.adweek.com"} HP nge-hang, kebanyakan aplikasi.
HP nge-hang, kebanyakan aplikasi.

Biar gak ketinggalan zaman, kamu merasa perlu punya akun juga di media sosial baru. Tapi, sayangnya kadang handphone kamu gak mendukung untuk itu. Alias kamu dihadapkan harus menghapus salah satu medsos lama buat bisa menginstal yang baru. Nah, kalo udah gini kamu dilema gak? Secara kamu masih aktif banget di sana. Minimal masih sering kamu pake buat mantau orang.

10. Hapus Akun Atau Gak Ya?

{source name="path" url="kernelmag.dailydot.com"} Setelah dipikir-pikir, cancel aja deh.
Setelah dipikir-pikir, cancel aja deh.

Terutama ketika kamu baru aja putus cinta. Rasanya pengen hilang dari dunia aja. Walaupun cuma baru dunia maya sih. Abis takut lihat mantan posting foto bareng sama gebetan.

Baca Juga:

Jadi itulah tadi beberapa dilema yang sering dialami ketika kamu lagi bermedia sosial. Kamu sering mengalami poin berapa nih? Kalo hampir semua, kamu mending gak usah main media sosial aja. Abis dikit-dikit bingung. Padahal mah tinggal diomongin baik-baik aja, apalagi kalo itu berhubungan sama temen kamu.
 
Jangan Lupa untuk Like, Comment, and Share This Artikel.
Sumber: MalesBanget

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

19 comments

Write comments
March 5, 2016 at 7:32 PM delete

Ini yang saya cari, makasih infonya :)

Reply
avatar
Sahal Ali
AUTHOR
March 5, 2016 at 7:33 PM delete

makasih nfonya gan bermanfaat

Reply
avatar
March 5, 2016 at 7:34 PM delete

wah kebetulan. sama-sama :D

Reply
avatar
March 5, 2016 at 7:52 PM delete

Kalau ane sering nomor 5 gan :-D

Reply
avatar
Adin Artur
AUTHOR
March 5, 2016 at 9:01 PM delete

udah di teliti kek nya :v fact bamget soalnya :D

Reply
avatar
Muhammad Reza
AUTHOR
March 6, 2016 at 12:06 AM delete

ane yang nomor 1 banget tuh, kebanyakan sih yang bikin jleb di hati

Reply
avatar
March 6, 2016 at 12:40 AM delete

haha, iya bener banget tuh :D

Reply
avatar
Vadaa bro
AUTHOR
March 6, 2016 at 1:00 AM delete

Bener banget semuanya, kyknya pengalaman pribadi adminnya nih :p

Reply
avatar
March 6, 2016 at 1:04 AM delete

wah, ketahuan deh. hehehe :D

Reply
avatar
Eko Sutrisno
AUTHOR
March 9, 2016 at 6:40 PM delete

Wah kayak judul lagunya cherrybelle aja dilema wkwk mantap gan postnya

Reply
avatar
Niki Setiawan
AUTHOR
March 10, 2016 at 2:46 AM delete

Fakta semua gan
Nice info

Reply
avatar
husjeloaese
AUTHOR
September 19, 2017 at 1:31 AM delete

wah bener sekali ini min semuanya pernah mengalaminya...
alat buka hp

Reply
avatar

Artikel Pilihan