Cara Mendaftar Google Webmaster Tools untuk Blogger pakai Email Lengkap Maret 2016

Hallo Apa Kabar Semua? Semoga baik-baik aja oke. Hari ini saya akan membahas masalah Cara Mendaftar Google Webmaster Tools untuk Blogger pakai Email Lengkap Maret 2016, Ok sahabat sudah waktunya anda blog anda masuk ke mata pencarian seperti google, langkah pertama kita akan mulai untuk mendaftarkan blog kalian ke webmaster. sebelum kita mendaftarkan blog ke webmaste maka lebih baiknya kalau kita ketahui terlebih dahulu apa itu webmaster google.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016
 
Webmaster merupakan tools yang diciptakan oleh google sendiri untuk membuat para penggunanya lebih mudah untuk memantau perkembangan blog milik mereka, yang mana dengan adanya webmaster ini lebih memudahkan google merayapi blog baru anda dengan cepat, syarat utama jika anda ingin menjadi publisher adsense maka Blog anda harus terdaftar terlebih dahulu di Google Webmaster. Nah untuk itu mari kita daftarkan blog baru anda ke Google webmaster. Untuk persyaratan agar anda bisa masuk ke webmaster tools maka anda harus mempunyai akun Gmail saya sudah terkait dengan Blog anda yah.

Langkah-langkah mendaftarkan blog ke google webmaster :
  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi Link ini https://www.google.com/webmasters
  • Kemudian setelah itu anda akan disuruh untuk masuk menggunakan akun Google anda, masukan email dan juga paswordnya
  • Setelah masuk anda akan di hadapkan menu baru yang mungkin bagi kalian sangat awam untuk tampilannya. Tapi tenang saja saya akan membuatnya lebih mudah. silahkan setelah itu anda bisa klik Tombol Tambahkan Property  
  • Kemudian setelah itu masukkan URL Blog anda. lihat contoh dibawah ini.

cara membuat blog gratisan yang benar 2016
  •  Kemudian setelah itu anda bisa langsung masukan URL blog anda seperti gambar dibawah ini.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016

  • Kemudian silahkan anda akan dibawa masuk ke menu Verifikasi situs blog anda, gunakan mode alternatif seperti yang sudah saya gambarkan dibawah ini.
cara membuat blog gratisan yang benar 2016


Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)

  • Langkah berikutnya jika sudah seperti itu, anda bisa masuk terlebih dahulu ke Setting template anda yang ada di Blogger, masuk ke Blogger > Dasbor > Template > Edit Template. Dan copas kode tadi taruh di bawah kode <head>
Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)

Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)

  •  Langkah berikutnya anda bisa mulai simpan template dan kembali ke webmaster tadi yah, lalu klik langkah keempat yaitu Verify
Cara membuat blog baru Dari google (Blogspot)
cara menghasilkan uang dari blog baru

  •  Jika sudah berhasil maka tampilannya akan terlihat seperti diatas yang sudah saya berikan tersebut.
  • Nah untuk itu silahkan masuk untuk lanjutkan dan saya akan jelaskan mengenai menu yang ada di google webmaster secara detail kepada anda.
Sebenarnya untuk penjelasan menu-menu ini banyak sekali yang kurang paham, maka oleh karena ini saya akan menjelaskan berbagai menu yang ada di google webmaster. silahkan perhatikan dengan baik-baik yah.

cara menghasilkan uang dari blog baru

 KETERANGAN GOOGLE WEBMASTER :
  1. Untuk yang nomor satu merupakan tempat pesan yang masuk yang mana google akan memberikan informasi atau pesan kepada anda mengenai perkembangan blog anda.
  2. Search Appreance : yang merupakan tempat untuk melihat stuktur data Tema blog anda, mulai dari melihat tampilan meta tag yang eror dan juga untuk membuat sebuah site link blog.
  3. Search Traffic : digunakan untuk memantau perkembangan trafik blog anda mulai dari artikel yang paling banyak dikunjungi, kemudian melihat jumlah backlink, melihat internal link yang paling banyak di Baca. Kemudian juga melihat pengunjung yang melakukan akses secara manual, dan juga target pengujung yang anda bidik.
  4. Google index : melihat seberapa banyak artikel dan blog anda yang diindex oleh google, dan juga kata kunci yang digunakan oleh pengguna internet untuk menemukan blog anda serta juga menghapus URL artikel blog yang menurut anda layak untuk di hapus.
  5. Crawl : merupakan perayapan yang dilakukan oleh google, dimana didalam menu ini terdapat index dan juga sitemap. Dimana fungsinya untuk membuat artikel anda lebih cepat terindex oleh mesin pencari.
  6. Security  : tingkat keamanan blog anda.
Nah sahabat blog mas dion, sampai disini kalian sudah paham mengenai cara optimasi blog baru anda di google webmaste, langkah berikutnya kalau kalian ingin langsung tahu bagaimana cara membuat konten artikel pertama anda. mari kita lihat langsung caranya yah.
Tips membuat artikel yang bagus dan juga SEO Untuk blog baru
Nah teman-teman bloggger, untuk membuat artikel yang SEO Dan disukai banyak pembaca blog anda perlu beberapa teknik, yaitu mulai dari teknik pembuatan Judul artikel dan juga teknik Riset Kata kunci yang benar. jangan sampai anda membuat postingan artikel dengan menggunakan kata kunci musiman yang artinya banyak dipakai oleh blog lain yang membahas artikel yang sama. Maka anda harus pandai-pandai dengan yang namanya riset artikel.
Disini saya akan memberikan cara bagaimana riset artikel yang benar dan juga tepat, lihat gambar dibawah ini, contoh kecil saja saya ingin membuat artikel musiman tentang cara membuat blog, Kata kunci ini pastinya sangatlah ketat persainganya hingga jutaan kompetitor di mesin pencari. tapi saya mencoba untuk membuat kata kunci dengan menvariasikannya sendiri. misalnya seperti ini. Kita lihat gambar dibawah ini :
GAMBAR PERTAMA : PENCARIAN DENGAN KATA KUNCI " CARA MEMBUAT BLOG " 
Cara membuat blog yang benar hingga menghasilkan
  
 Untuk Gambar pertama ini kita bisa lihat hasil pencarian dengan kata kunci " Cara membuat blog " kompetitornya sangat tinggi hingga 2 jutaan keatas, sangat tidak mungkin untuk blog baru terlebih gratisan bisa langsung menyusul atau menempati posis pertama di mesin pencari. Oleh karena ini manfaatkan peluang yang ada dengan hasil pencarian lain yang jarang digunakan oleh para blogger.

Cara membuat blog yang benar hingga menghasilkan

Dengan memanfaatkan pencarian kata kunci peluang ini kalian bisa mevariasikannya dengan baik, sehingga terbentuklah kata kunci yang bisa kalian gunakan untuk judul :

  • Cara membuat blog dari google gratis dan mudah
  • Cara membuat blog gratisan dari google blogger
  • Cara membuat blog gratis dan mudah terbaru 2016
  • Cara membangun blog untuk pemula di tahun 2016
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya
GAMBAR KEDUA DENGAN MENGGUNAKAN KATA KUNCI RISET PREDIKSI :
Tips membuat blg dari google
 Anda bisa lihat bahwa kompetitor dari kata kunci yang saya ketikan sangatlah sedikit, namun saya tidak mempermasalahkan tentang itu, karena setiap orang berbeda-beda dalam mencari artikel. Yang pasti kita memanfaatkan judul artikel yang long tail untuk mendapatkan peluang besar di mesin pencari, contoh sederhananya saja kalau ada orang yang mencoba mengetikan " Tips membuat blog hingga menghasilkan uang " pastinya blog anda akan muncul karena masih ada kata TIPS dan juga MENGHASILKAN UANG. nah itu maksud saya. atau kalau kalian masih kesulitan mengenai pembuatan judul artikel yang tepat kalian bisa melihat artikel saya berikut ini.

Baca juga :  
 
Nah kalau sudah kalian baca kita lanjut untuk pembuatan konten artikel yang SEO dan juga menarik, seperti apa sih mas Dion membuat artikel yang menarik bagi para pembaca ? Sangat mudah sahabat blogger, kita hanya perlu beberapa Ide untuk mendapatkan referensi yang akurat saja. misalnya dengan membaca buku dan juga website lain yang sumbernya sangat tepat dan juga akurat.
 
Sumber: Masdion

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel