8 Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google

Kebanyakan para blogger menganggap untuk menjadi nomor 1 di Google hanya di lihat dari satu sisi SEO saja, namun mereka tak pernah memikirkan kriteria/kategori blog yang disukai oleh Google. Hal ini sangat penting bagi para blogger pemula agar memikirkan dahulu blog apa yang akan dibuat.

Kriteria Blog

1. Google suka dengan blog yang memiliki domain sendiri atau TLD

 

Kenapa Saya bilang google senang dengan blog dengan Top Level Domain, karena dimana pun pasti yang berbayar di nomor satukan ketimbang yang gratisan dan ini memang terbukti 100%.

Namun bagi Anda jangan berkecil hati dahulu, blog gratisan seperti blogger juga bisa bersaing dengan blog yang memiliki domain sendiri yang penting mempunyai artikel berkualitas, backlink dan tentunya blog Anda berkualitas.

2. Google suka dengan blog nofollow

 

Google sudah pasti menyukai blog nofollow, karena mereka sendiri yang memperkenalkan nofollow. Google juga benci dengan blog dofollow, blog ini hanya disukai oleh para pemburu backlink. Blog dofollow ini sering Kita temui pada blog yang suka bertukar link atau Link Exchange, mereka memanfaatkan ini agar blog mereka dapat cepat mendapatkan backlink.

Jadi, harus pikir panjang dahulu sebelum Anda merubah blog menjadi dofollow.

3. Google suka dengan blog yang sudah berumur atau sudah tua

Kenapa Saya bilang begitu, karena memang begitulah fakta yang ada.Google beranggapan blog yang sudah berumur dapat menghadirkan artikel/konten berkualitas dan sangat sulit bagi blog baru untuk berada di no 1 Google. Alasan ini cukup beralasan karena Google juga sudah mengatur peraturan pada Google Adsense, yaitu blog yang sudah berumur 6 bulan bisa di daftarkan di Google Adsense.

Setidaknya blog Anda sudah berumur lebih dari 6 bulan maka blog Anda siap untuk berada dan bersaing menjadi no 1 di Google.

4. Google suka dengan blog yang memiliki banyak backlink

Walaupun Google sudah membuat algoritma baru, backlink tetap menjadi prioritas suatu blog berkualitas. Ini sudah terbukti dari dulu bahwa blog yang memiliki banyak backlink akan sangat disukai Google, namun backlink seperti apa yang disukai oleh Google ? , jawabannya sudah pasti dan jelas adalah backlink yang berkualitas.

Jika Anda mendapatkan banyak backlink hanya dari satu situs/blog maka Anda telah menyalahi peraturan Google dan blog Anda dianggap melakukan tindakan Spamming.

5. Google suka dengan blog yang memiliki banyak artikel

Google senang dengan blog yang memiliki banyak konten mungkin ini menandakan bahwa blog Anda berkualitas karena bisa menghadirkan banyak artikel. Jadi jangan mengharapkan memiliki 1 atau 2 artikel dapat disukai oleh Google, karena tak mungkin memiliki banyak pengunjung hanya dari 1 atau 2 artikel .

6. Google suka dengan blog yang memiliki konten unik dan berkualitas

Jangan berpikir Anda menulis materi secara asal - asalan, dimana - mana yang bagus, unik dan berkualitas akan selalu di nomor satukan. Jangan berpikir bahwa Google adalah robot bodoh, google bisa membedakan mana yang berkualitas dan mana yang jelek.

7. Google suka dengan blog yang disukai oleh pengunjung

Google melihat seberapa banyak blog dan artikel Anda dikunjungi, blog yang disenangi adalah blog yang memiliki pengunjung dengan waktu rata - rata kunjungan yang lama. Blog Anda disukai oleh pengunjung juga bisa dilihat dari seberapa banyak artikel Anda di bagikan atau di sebar luaskan. Jadi buatlah pengunjung yang membutuhkan blog Anda bukan Anda yang membutuhkan pengunjung.

8. Google suka dengan blog yang fokus atau niche blog (memilih satu Topik)

 

Blog yang memiliki banyak topik akan membingungkan Google, sehingga membuat Google sulit untuk menentukan apa isi sebenarnya dari blog tersebut, sehingga blog Anda akan terabaikan.
 
Baca Juga:
 
 Jadi buatlah blog yang spesifik atau fokus dalam satu topik, ini akan menunjukan profesionalitas Anda. Oleh karena itu lakukan cara diatas agar blog Anda disukai Google. jangan lupa untuk men Like dan Comment artikel saya, karena komment dan like kalianlah yang membuat semangat blog ini.
terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel