Website Anda Memiliki Target Visitor Negara Tertentu ? Berikut Merupakan Tipsnya

Website anda memiliki target visitor negara tertentu ? ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengoptimalkan hal tersebut. Dan berikut merupakan beberapa tips seo sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengoptimalkannya :

Baca Juga:
-Tools SEO gratis Terbaik Versi MahendraTutorial.
- Mengapa Memilih Drupal Bagus Untuk SEO
- Apa Itu SEO? Pengertian SEO.

Domain Ekstension Kode Negara
Gunakan domain ber-ekstensi kode negara seperti .co.uk, .nl, .nz dll. Contohnya apabila anda menargetkan visitor dari negara belanda maka anda dapat menggunakan domain .nl,  namun apabila anda mentargetkan visitor yang berasal dari italia anda dapat menggunakan domain .it.

Sub Domain atau Sub Folder
Selain itu anda dapat menggunakan sub domain pada domain anda seperti www.nl.domainanda.com atau juga menggunakan sub folder seperti www.domainanda.com/nl sesuai dengan visitor negara yang anda targetkan.

Kode Rel=”canonical”
Saat ini Google telah support kode rel=”canonical” antar domain berekstensi kode negara. Artinya anda dapat memiliki isi konten yang sama dengan bahasa yang berbeda baik pada website anda yang berekstensi .com maupun website anda yang berekstensi kode negara tanpa harus merisaukan dianggap sebagai duplikat konten oleh google.

Server Lokal
Salah satu cara untuk mengoptimalkan adalah menggunakan server yang lokasinya berada di negara yang visitornya anda targetkan. Contohnya apabila perusahaan anda bertempat di indonesia dan mentargetkan konsumen yang berasal dari Singapura maka anda dapat menggunakan domain berekstensi .com.sg berikut layanan hosting yang servernya berada di singapura.

Selain itu dengan di-hostnya website anda pada server lokal maka anda akan mendapatkan alamat IP yang sesuai dengan negara dimana server tersebut berada dan tentunya akan mempercepat load website anda apabila dikunjungi oleh visitor dari negara tersebut.

Setting Geotargeting Pada Google Webmaster
Salah satu fitur istimewa dari google webmaster adalah anda dapat mengatur target geografis visitor website anda berdasarkan lokasi tertentu. Anda dapat melakukannya melalui setting di webmaster tools pada bagian site configuration dan merubah target  geografis pada setting tabnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel