Tools SEO Gratis Terbaik Versi Mas-Mahendra.blogspot.co.id

Sebagai praktisi SEO tentunya peranan tools seo yang dapat mendeteksi backlink kompetitor, konten hingga riset kata kunci merupakan makanan sehari-hari dalam melakukan aktivitas SEO.  Selain memiliki fitur yang cukup mengagumkan, tool SEO dibawah ini dapat anda gunakan secara free alias gratis.
Dan berikut merupakan listnya :

Content Tools

1. CopyScape : Tools yang satu ini merupakan tools untuk mendeteksi adanya duplikasi konten pada suatu halaman web. Anda hanya tinggal memasukan URL page konten yang akan anda selidiki kemudian Copyscape akan melakukan pencarian konten yang serupa ke seluruh penjuru internet .
2. Feedthebot  : Tools ini merupakan tools untuk melakukan pengecekan apakah website anda / website kompetitor telah sesuai dengan guidelines yang disarankan oleh Google.  Cukup bagus untuk mengetahui error yang terjadi pada robot.txt, sitemap hingga analisa mengenai link.
3. Google Alerts : Tools seo dari google tersebut akan membantu anda memonitoring mention pada suatu kata kunci atau brand. Hebatnya tools ini dapat memberikan notifikasi langsung ke inbox email anda apabila kata kunci atau brand yang anda monitoring terdapat mention.

Baca Juga: 
Mangepa Memilih Drupal Bagus untuk SEO.
Apa Itu SEO? Pengertian SEO.
Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencarian Google.

Keyword Tools

1. SpyFu : Tools seo ini cukup banyak direkomendasikan oleh para pakar SEO. Serupa dengan SEMrush, SPYfu akan memberikan data mengenai paid traffic organic search hingga informasi kata kunci competitor anda.

2. Removeem : Merupakan tools untuk melakukan pengecekan apakah website kita terlalu berlebihan dalam mengoptimasikan kata kunci atau tidak. Apabila bar berwarna merah maka dapat diartikan bahwa anda strongly over optimize, bar berwarna pink merupakan tanda bahwa anchor text tersebut moderately ove optimize.

3. sg.SerpStat.com : Merupakan sebuah keyword suggestion scrapper, dimana tools seo ini akan membantu anda untuk mencari kata kunci terkait sebagai alternatif dari kata kunci yang sedang anda lakukan analisa. Cara kerjanya mirip dengan Uber suggested dan keywordtool.io.

4. Wordstream Free Keyword Tools: tools gratis milik wordstream ini akan memberikan rekomendasi kata kunci yang diambil dari jutaan pencarian unik. Dapat digunakan sebagai alternatif dari Google keyword planner.

5. Ubersuggest : dengan tools ini anda akan mendapatkan data secara instan mengenai rekomendasi keyword yang berasal dari queries pengguna search engine. Dan dapat anda gunakan untuk mencari ide untuk judul artikel di blog hingga mengoptimalkan campaign PPC anda.

Web Metrics

1. Similar Web: Data analytics yang diberikan oleh tools seo yang satu ini dapat anda gunakan untuk melakukan riset mengenai kompetitor. Merupakan alternatif untuk alexa.com dimana similar web juga memiliki sistem perangking-an website sendiri.

2. SERPmetrics: Merupakan tools SEO yang memberikan informasi mengenai seberapa fluktiatif pergerakan rangking di search engine ( google dan bing ). Tentunya informasi tersebut anda butuhkan terutama saat google mengumumkan algoritma-algoritma terbarunya.

3. Suite Searchmetrics: Kombinasi informasi antara SEO, link dan social analytics dapat anda peroleh secara free dengan menggunakan tools ini ( namun harus melakukan registrasi terlebih dulu agar dapat melakukan test tanpa ada limit).

4. SEMrush : Tools legendaris ini bisa dikatakan memberikan informasi yang cukup sempurna untuk paid trafffic ,organic search traffic hingga info kata kunci yang menjadi sumber traffic web kompetitor. User interface nya yang mudah dimengerti dan simple membuat SEMrush merupakan salsh satu rekomendasi tools SEO terbaik.

Backlink Tools

1. Open Site Explorer: Tools dari Moz yang dapat kita gunakan sebagai tools seo untuk analisa backlink website kita maupun website dari kompetitor.

2. Ahrefs: Hasil analisa backlink dari tools seo ini sangat-sangat lengkap sekali, informasi mengenai tipe backlink, anchor text hingga informasi untuk jenis link do follow dan no follow dapat anda dapatkan dengan gratis.

3. BacklinkWatch: Sebagai alternatif dari Ahrefs ( tools ini mengambil data dari ahrefs), backlinkwatch dapat memberikan info mengenai backlink dan anchor text. Namun kekurangan dari tools ini adalah user interfacenya yang kurang begitu bagus.

4. Open Link Profiler: Open link profiler merupakan produk dari seoprofiler.com, data backlink yang diberikan cukup lengkap mulai dari anchor text, link context, link distribution, hingga link age.

Broken Link Tools

1. Screaming Frog: Tools ini merupakan tools legendaris untuk mendeteksi adanya broken link pada website anda, atau bahkan pada website yang anda targetkan saat melakukan broken link building.
2. Xenu link sleuth : Tools yang hanya bisa digunakan pada sistem operasi windows, selain bisa digunakan untuk mendeteksi broken link, tools ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi duplikat konten.
3. W3C Link Checker : Selain mendeteksi broken link, tools ini juga akan memberikan rekomendasi setelah scan dilakukan. Saat menggunakan tools ini anda harus mengkonfigurasikan agar proses scan dibatasi, karena apabila konfigurasi tersebut tidak dilakukan, W3C Link Checker akan terus menerus melakukan scan semua halaman website anda.

mungkin ini saja Tool yang dapat saya bagikan. Terimakasih.
jika anda menyukainya Please Like, Coment, and Share.
 sumber: Ryowibowo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel